Monday 25 May 2015

Desain Spanduk Menarik dan Terbaru


Desain Spanduk Menarik dan Terbaru



http://spandukdesain.blogspot.com/2015/05/abstrak-spanduk.html

desain spanduk jalan sehat
           Selamat siang sahabat bloger disini saya akan mencoba mengupdate isi dari blog ini, yang mana dari dua postingan yang telah ada membahas tentang bagaimana cara membuat desain cover majalah, cover buku dan desain kaos, untuk ketiga kalinya disini saya ingin berbagi sedikit ilmu tentang bagaimana cara mendesain spanduk yang biasanya dipasang didepan rumah makan, depan pertokoan, dipasang untuk menandai suatu acara kegiatan resmi atau tidak resmi dan sebagainya. 
             Ok sekarang kita bahas pengertian spanduk itu sendiri, spanduk atau yang sering disebut oleh masyarakat luas dengan istilah baliho ADALAH suatu objeck benda atau suatu lembaran kain/plastik yang terdapat suatu tulisan dan gambar yang menggambarkan suatu merek, produk, yang ingin kita promosikan dan kita sebarkan ke masyarakat luas supaya masyarakat itu tahu dan mengenal produk yang kita hasilkan.
            
Manfaat spanduk atau baliho :

1. spanduk/baliho berfungsi untuk mengenalkan suatu produk, tokoh masyarakat dan warung makan ke masyarakat awam.
2. spanduk juga berfungsi sebagai tempat desainer untuk menuangkan ide kreatifnya kedalam spanduk itu sendiri.
3. spanduk berfungsi juga untuk selfi/foto bareng dengan kerabat/teman yang sedang melakukan pelatihan (spanduk training)
4. bekas spanduk/spanduk yang sudah tidak dipakai, bisa juga kita gunakan untuk alas tidur ketika kita berada di alam bebas (naik gunung, wisata pantai)
5. Desain Spanduk Menarik dan Terbaru bisa memberikan efek kesenangan tersendiri bagi yang menggunakannya

Setelah dari beberapa pemaparan mengenai spanduk/baliho diatas kita langsung saya mempraktekkan bagaimana cara membuat/mendesain spanduk itu.

Cara mendesain spanduk menarik dan terbaru :

Langkah pertama, siapkan software desain bisa menggunakan corel draw, photoshope paint, adobe picture dan sebagainya. Disini saya menggunakan corel draw x5

1. Buka software corel draw dan tentukan ukuran dari layout spanduk yang akan kita buat, saya memberi contoh dengan ukuran 500x200cm dengan bentuk persegi panjang


http://spandukdesain.blogspot.co.id/
tahap 1

2. Tahap kedua, pilih rectagle tool untuk membuat bidang persegi panjang yang nantinya untuk tempat kita memberikan bentuk bidang persegi, memberikan warna, tulisan (text) dan menempelkan gambar yang kita inginkan


http://spandukdesain.blogspot.co.id/
tahap 2
3. Tahap ketiga, bentuk bidang persegi sembarang dengan polyline tool , setelah terbentuk persegi sembarang, berikan warna hijau dengan memilih fill tool dan color 

http://spandukdesain.blogspot.co.id/2015/05/abstrak-spanduk.html
tahap 3
4. Tahap keempat, pilih Ellipse tool untuk membentuk lingkaran yang kita inginkan supaya layout terlihat enak dipandang dan juga tool outline width untuk mempertebal garis supaya bisa diberikan warna pada garis lingkarnya.

http://spandukdesain.blogspot.co.id/2015/05/abstrak-spanduk.html
tahap 4
5. Tahap kelima, setelah kita membuat lingkaran kita berikan warna lingkaran tersebut dan perbanyak  bangun lingkaran tersebut sebanyak tiga kali dengan cara mengcopy, setelah itu kita tempelkan gambar/foto yang kita inginkan, untuk menempelkan file gambar kita pilih tool open file dan kita  tentukan lokasi dari file gambar yang akan kita masukkan didalam corel draw.

http://spandukdesain.blogspot.co.id/2015/05/abstrak-spanduk.html
tahap 5
6. Tahap keenam, berikan tulisan pada layout untuk mempercantik spanduk dan makna dari pembuatan spanduk supaya bisa dipahami oleh masyarakat yang melihat.

http://spandukdesain.blogspot.co.id/2015/05/abstrak-spanduk.html
tahap 6
7. Tahap ketujuh, jelaskan isi dari spanduk yang kita buat dengan cara menambahkan  judul tulisan pada spanduk, isi spanduk dan sebagainya sesuai dengan kebutahan kita.

http://spandukdesain.blogspot.co.id/2015/05/abstrak-spanduk.html
tahap 7
8. Tahap kedelapan adalah Rendering dari desain yang kita buat dengan cara menselect semua gambar, tulisan (text), bangun ruang dan logo dari desain kemudian pilih file - tool export dan simpan file dalam bentuk jpeg atau png.

http://spandukdesain.blogspot.co.id/2015/05/abstrak-spanduk.html
tahap 8
9. Finis Desain 
desain spanduk jalan sehat .



Finis
Spanduk Resmi
spandukdesain.blogspot.com

Desain Spanduk Menarik dan Terbaru 1.a

Spanduk Dagang
spandukdesain.blogspot.com

Desain Spanduk Menarik dan Terbaru 1.b

Spanduk Resmi
spandukdesain.blogspot.com

Desain Spanduk Menarik dan Terbaru 1.c

Demikian desain spanduk yang bisa saya share keteman-teman bloger, dan apabila sahabat bloger ingin mendownload file-file dari desain-desain spanduk diatas dan tidak mau ribet membuat dari awal silahkan klik link file.cdr dibawah ini.

link File desain spanduk.cdr


Terimakasih banyak senang bisa berbagi Ilmu dan Desain.
Salam Blogger
^-^




0 comments:

Post a Comment