Tuesday 15 September 2015

Desain ID CARD Modern dan Menarik


Desain Id Card Modern dan Menarik

http://spandukdesain.blogspot.co.id/

Desain Id Card Modern dan Mudah 1.a

             Selamat pagi sabahat blogger di Indonesia negara setuja pulau, kali ini saya akan berbagi ilmu mengenai bagai mana cara membuat dan mendesain kartu ID CARD untuk berbagai jenis acara resmi dan yang tidak resmi, karena kebetulan kemarin saya menjadi salah satu panitia penyelenggara acara ulang tahun kampus ditempat saya bekerja dan kuliah, sebagai panitia publikasi dan dokumentasi. 
           Sedikit penjelasan mengenai ID Card yang dipakai oleh orang-orang didalam sebuah acara, ID Card adalah sebuah kartu tanda pengenal didalam sebuah even acara yang dipakai oleh anggota panitia sebagai tanda pengenal dari kegiatan dan acara tersebut, dan biasanya ID CARD dipakai sebagai kalung anggota. dengan memakai ID CARD peserta bisa dengan mudah mengenali nama dari panitia penyelenggara dan bisa bertanya langsung mengenai terselenggaranya acara tersebut. ID CARD berperan penting dalam sebuah acara-acara besar di Indonesia. adapun fungsi-fungsi dari ID CARD itu sendiri adalah : 

1. Sebagai tanda pengenal anggota acara
2. Penanda seseorang menjadi panitia suatu kegiatan
3. Sebagai kartu pengenal
4. Sebagai tanda bahwa anda menjadi karyawan pabrik
5. Sebagai absensi kehadiran dalam bekerja
6. dan masih banyak lagi

Ok langsung saja kita mulai untuk mendesain seuah ID Card menggunakan software Corel Draw. Dengan Desain Id Card Modern dan Menarik sesuai keinginan kita

Tahap pertama kita harus memiliki komputer atau laptop yang memiliki prosesor minimal intel pentium setara dengan core two dou.


http://spandukdesain.blogspot.co.id/
Komputer core two dou.

Tahap kedua buka software corel draw yang telah terinstall di komputer dan buat sketsa awal dan tentukan ukurannya sesuai dengan ID Card yang akan kita desain.


http://spandukdesain.blogspot.co.id/
Langkah 2

Tahap ketiga buat tulisan sesuai dengan tema acara yang akan kita adakan, dan masukkan logo instansi atau perusahaan sekaligus sponsor sip yang mendukung acara kita.


http://spandukdesain.blogspot.co.id
Langkah 3

Tahap keempat percantik desain dengan memberikan warna dan bentuk-bentuk bangun ruang dan gambar supaya ID Card yang kita buat kelihatan menarik dan tidak membosankan ketika dilihat.


http://spandukdesain.blogspot.co.id
Langkah 4

Tahap kelima, setelah desain kita percantik dengan beberapa warna dan beberapa bentuk bangun ruang desain siap kita render supaya bisa kita export jenis filenya menjadi .png 


http://spandukdesain.blogspot.co.id/
Langkah 5

Tahap kenenam, setelah file selesai kita render dan menjadi .png, file siap masuk kepercetakan untuk dijadikan kartu id card panitia.


http://spandukdesain.blogspot.co.id
Langkah 6
Hasil akhir dan ID Card siap digunakan


http://spandukdesain.blogspot.co.id
Hasil Akhir
Dan apabila para sahabat blogger tertarik dengan desain ID Card diatas dan tidak ingin ribet untuk mendesainnya, ini file id card.cdr saya berikan dan silahkan di download



dengan desain yang sangat sederhana dan very simple ini semoga bermanfaat dan bisa membantu para sahabat blogger yang ingin membuat ID Card. 

Terimakasih Kasih
Salam Blogger














0 comments:

Post a Comment